Kasihan,Orang Ini Jatuh Ke Selokan Gara-Gara Proyek Pelebaran Jalan Di Tasikmalaya

Lintas Panoman Kawalu 2018 beberapa proyek yang sedang berjalan salah satunya adalah proyek pemerintah kota dalam hal pelebaran jalan raya, dan juga proyek perbaikan saluran air (selokan atau got) di beberapa titik ruas yang di klaim sering terkena dampak banjir musiman, saat musim hujan tiba di Kota Tasikmalaya. Semua warga menyambut baik akan program ini, meski ada beberapa yang banyak mengeluhkan juga sisi lain dan dampak dari akibat perbaikan jalan tasikmalaya ini, sekilas memang tampak agak semrawut, ruas ruas jalan tampak tidak teratur, kendaraan yang parkir pun semakin tidak tertata akibat proyek besar besaran ini.

maxresdefaultstststs

Dan salah satu hal yang sering di risaukan adalah seringnya ada korban yang terpeleset jatuh ke Selokan yang tengah dalam proses penggalian untuk pembesaran saluran air , kita bisa lihat pekerjaan ini hampir merata di tiap tiap jalan di Tasikmalaya Kota hingga ke daerah daerah Kecamatan. Salah satu contoh yang saya lihat langsung adalah ketika seorang yang hendak belanja di sebuah kios di Depan Kelurahan Karsamenak, terjatuh ke selokan sebab licin ditambah hujan turun pada saat itu, beruntung dia memakai helm, jika tidak, kepala nya mungkin saja terbentur dinding got tersebut. Walau demikian, nasib sialnya pun harus kehilangan sandal, dan handphone juga dompet nya kebasahan semua. 🙂

Ada rasa iba dan sekaligus kasihan ,bercampur lucu ketika melihatnya. Sungguh patut disayangkan, jembatan yang ia lalui waktu itu pun sangatlah licin dan terbuat dari kayu, seharusnya kejadian-kejadian itu tidak terulang akibat dampak proyek perbaikan Jalan Dan Saluran Air.

Dampak lainnya juga kita rasakan adalah terputusnya Jaringan Telkom di beberapa area di Tasikmalaya, ini disebabkan oleh penggalian alat berat yang mengenai Kabel Bawah Tanah milik PT Telkom. Akibatnya beberapa hari ini Jaringan Telpon, Speedy, Internet dan fasilitas lainnya yang menggunaka jasa Telkom Mati Total. Dan pihak telkom pun langsung sigap memperbaiki semua kendala tersebut.

070914keruk-jalan-sumedang